Kejurnas Eshark Rok Cup Seri 4: Tirta Juaranya, Rava Pimpin Klasemen Pointnya

1
82
views
Tirta Chandra Alim
Tirta Chandra Alim

Teammate dalam satu team biasanya saling back up satu sama lain, saling mengisi dan saling melengkapi, itu biasanya, namun kedua pembalap ini berbeda adanya.

Rava mahpud dan M Tirta Chandra Alim adalah pembalap yang bernaung di bawah team TKM Racing dan turun di kelas yang sama, namun keduanya berjibaku untuk saling curi kesempatan untuk meraih point penuh demi mengumpulkan pundi-pundi point sebagai jalan menuju tangga juara di akhir seri. Karena point tiap seri sangatlah penting untuk sebuah kejuaraan berseri, itu yang membuat alasan kedua pembalap dalam satu team tidak ada kata menyerah atau mengalah.

Tirta Chandra bersama Eris Mahpud (Ayah Rava)
Tirta Chandra bersama Eris Mahpud (Ayah Rava)

Rava Mahpud bermain cukup dominan sejak Qualifying hingga prefinal dengan menempati posisi pertama, dan putra Eris Mahpud ini mendulang point penuh saat heat dan Prefinal, karena point di 2 race tersebut juga sangat mendongkrak cukup signifikan, apalagi seri 4 ini, point yang diraih akan dikali 150% dari point biasa, tentunya semua harus dimanfaatkan sebaik mungkin jangan bikin kesalahan sedikitpun.

Saat Final, kembali kedua pembalap bermain taktis, lepas lampu merah padam, keduanya berusaha keras untuk menuju titik terdekat tikungan pertama, dan Rava memang mampu mendahului strategi Tirta yang mencoba menyodok bagian sisi dalam lintasan, namun start pertama sangatlah menguntungkan Rava.

Rava Mahpud
Rava Mahpud

Konsistensi dan kencangnya Tirta, membuat Tirta mampu ambil alih posisi Rava dilap awal dan akhirnya Rava harus berfikir cerdas untuk menyelamatkan point, bukan kemenangan semata, terlihat, 5 lap sebelum finish, Rava terlihat tidak begitu ngotot untuk mencoba mendekati Tirta, apalagi posisi 3 yang ditempati Akheela Chandra terpaut cukup jauh dengan  jarak 12.009 detik dibelakangnya, sementara jarak didepannya terpaut 1.394 detik.

Tirta akhirnya melenggang dengan aman dan meraih point penuh dirace final, namun kehilangan point penuh saat 2 sesi heat dan prefinal, rupanya itu bagian dari strategi cerdas Rava untuk tidak terlalu memaksa, jaga point jauh lebih aman dibanding harus memaksa dan berakibat fatal.

Berbekal selisih 225 point dari hasil perolehan 3 seri sebelumnya, memang Rava benar-benar push meraih point penuh di heat dan prefinal dan bermain aman saat final, terbukti, meski Tirta meraih podium pertama dikelas Junior Rok GP ajang Kejurnas Eshark Rok Cup putaran 4 Minggu kemaren (30/7), Rava masih unggul 237 point, dari hasil posisi 1 Heat dan Prefinal serta posisi 2 saat final dengan total perolehan point seri 4 sebanyak 495, sementara Tirta memperoleh 483 dari hasil point heat posisi 3, Prefinal menempati posisi 2 dan Final diposisi pertama, artinya, meski Rava tidak meraih podium tertinggi saat final, Rava masih unggul 12 point dari Tirta, sebuah strategi jempolan.

Selamat Tirta, selamat Rava.

Juara Junior Rok GP

  1. M Tirta Chandra Alim TKM Racing
  2. Rava Mahpud TKM Racing
  3. Akheela Chandra Dewanto UT Racing
  4. Akmal M Ashibly Tanada racing
  5. Makaio Wimylie Kanaka Racing

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Batrawan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here